Perbedaan Miom Dan Kista Yang Harus Diketahui

By | January 14, 2017

Perbedaan Miom Dan Kista Yang Harus Diketahui

Terima kasih anda sudah meluangkan waktu anda untuk berkunjung kehalaman resmi kami untuk memperbaharui informasi anda tentang kesehatan terutama informasi tentang Perbedaan Miom Dan Kista.

Penyakit miom adalah salah satu jenis penyakit yang bisa menjadi sangat berbahya apabila tidak segera mendapatkan penanganan, nah tidak jauh berbeda dengan penyakit kista yang merupakan suatu jenis penyakit yang juga apabila tidak mendapatkan pengobatan maka bisa menimbulkan dampak yang sangat buruk untuk kesehatan dan juga tubuh orang yang mengalaminya.

Fakta => Bahwa penyakit miom maupun penyakit kista ini apabila sampai kondisinya kronis karena tidak mendapat pengobatan, maka bisa meningkatkan resiko untuk mengakibatkan terjadinya kematian.

Mengerikan bukan ?

Oleh karena itu bagi anda yang tidak ingin terkena dampak buruk dari penyakit miom ataupun penyakit kista, anda harus segera lakukan pencegahan ( bagi yang tidak menderita penyakit miom atau kista ) dan lakukan pengobatan secepatnya ( bagi penderita miom ataupun kista ).

Namun tahukah anda bahwa penyakit miom dan kista ini jelas berbeda, apa saja bedanya ?

Yuk simak informasi lengkapnya disini !!!

Perbedaan Miom Dan Kista Yang Harus Diketahui

Mengenal Terlebih dulu tentang miom dan kista

Sekilas Tentang Miom

Seperti yang sudah anda ketahui bahwa penyakit miom ini adalah salah satu jenis penyakit yang harus diwaspadai karena penyakit miom kalau sampai terlambat mendapatkan pengobatan bisa menimbulkan dampak buruk untuk kesehatan dan juga tubuh.

Penyakit miom ini merupakan salah satu jenis penyakit yang ditakuti oleh kaum wanita, karena penyakit miom ini bisa meningkatkan resiko untuk mengalami kematian apabila kondisinya sudah kronis.

Oleh sebab itulah penyakit miom ini termasuk salah satu penyakit yang ditakuti oleh wanita, karena tidak jarang penderita miom kronis ada yang sampai meninggal dunia akibat ganasnya penyakit miom.

Apa yang menyebabkan terjadinya miom ?

Untuk penyebab pasti yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit miom, hingga sampai sekarang belum bisa dipastikan, namun dibawah ini ada beberapa faktor yang dipercaya menjadi pemicu terjadinya penyakit miom yang harus anda waspadai :

  • Kebiasaan merokok. Salah satu faktor pemicu yang bisa menimbulkan penyakit miom adalah karena kebiasaan merokok, bagi anda yang sering melakukan kebiasaan merokok dalam jumlah yang berlebih maka anda akan memiliki resiko tinggi untuk mengalami penyakit miom.
  • Faktor keturunan. Faktor pemicu lain yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit miom adalah faktor keturunan, biasanya orang yang memiliki salah satu anggota keluarga yang menderita penyakit miom, maka akan memiliki resiko tinggi untuk menderita penyakit miom.
  • Hormon estrogen.
  • Obesitas. Memiliki obesitas atau berat badan berlebih juga merupakan faktor yang bisa memicu terjadinya penyakit miom, nah bagi anda yang memiliki berat badan berlebih, maka anda akan memiliki resiko tinggi untuk mengalami penyakit miom.
  • Karena makanan. Mulai sekarang anda harus hati hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi, karena makanan menjadi salah satu penyebab yang bisa meningkatkan resiko untuk menderita penyakit miom.
  • Faktor usia. Biasanya seseorang yang berusia diatas 40 tahun akan memiliki resiko tinggi untuk mengalami penyakit miom, dan juga pada usia 20 tahun keatas juga bisa memiliki resiko tinggi untuk menderita penyakit miom meskipun kecil kemungkinannya.

Diatas adalah beberapa faktor pemicu yang bisa meningkatkan resiko seseorang untuk menderita penyakit miom.

Simak Juga Ya : Penyebab Penyakit Miom Dan Cara Menyembuhkan Miom

Sekilas Tentang Kista

Tidak jauh berbeda dengan penyakit miom, penyakit kista juga merupakan salah satu jenis penyakit yang harus anda waspadai, karena penyakit kista ini apabila tidak mendapat penanganan maka bisa menimbulkan dampak yang buruk untuk kesehatan dan juga tubuh.

Kista adalah suatu gangguan kesehatan yang menyerang organ mana saja termasuk organ reproduksi wanita, kista merupakan suatu benjolan yang pada dan berisikan cairan kental.

Kista pada awalnya memiliki bentuk yang kecil, namun apabila kista terus dibiarkan tanpa adanya usaha untuk mengobati, maka kista akan tumbuh semakin lama semakin besar.

Apa yang menyebabkan terjadinya penyakit kista muncul ?

Dibawah ini adalah beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan kista muncul :

  • Masa menstruasi yang datang pada usia muda. Biasanya bagi wanita yang mengalami masa menstruasi pada usia muda, maka akan memiliki resiko untuk mengalami kista.
  • Hormon yang tidak seimbang. Hormon yang tidak seimbang juga bisa meningkatkan resiko untuk mengalami penyakit kista.
  • Obesitas. Mengalami obesitas atau kelebihan berat badan juga merupakan salah satu faktor pemicu yang bisa meningkatkan resiko untuk mengalami penyakit kista.
  • Mengkonsumsi obat penyubur. Mulai sekarang anda harus berhenti mengkonsumsi obat penyubur karena bisa meningkatkan resiko untuk menderita penyakit kista.
  • Melahirkan dan tidak menyusui.
  • Pola makan yang buruk.
  • Mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur.
  • Stres. Apabila sering stres, maka akan memiliki resiko tinggi untuk mengalami penyakit kista.
  • Sindtrm polikistik ovarium.
  • Penyakit hipertiroidisme.
  • Penyakit endrometriosis.

Diatas adalah beberapa faktor penyebab yang bisa meningkatkan resiko seseorang untuk menderita penyakit kista, apabila anda tidak ingin memiliki resiko tinggi untuk mengalami penyakit kista, cobalah untuk menjalankan pola hidup sehat.

Kesimpulan :

Perbedaan miom dan kista => Miom adalah daging jadi dan bukan dikatakan seperti kista, melainkan tumbuh dari otot rahim. Sedangkan kista adalah tumor jinak yang berisikan cairan yang mengakibatkan timbulnya benjolan.

Perbedaan miom dan kisa => Untuk keluhan penyakit miom dan kista sama, namun yang membedakan hanya hal yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit miom dan kista.

Sekian artikel kami tentang Perbedaan Miom Dan Kista Yang Harus Diketahui, semoga dengan ada informasi tentang perbedaan penyakit miom dan kista ini bisa menambah wawasan anda.

Terima kasih ya sudah meluangkan waktu untuk berkunjung dan menyimak artikel kami, SALAM SEHAT.

Perbedaan Miom Dan Kista Yang Harus Diketahui

Di Postkan : Perbedaan Miom Dan Kista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *