Pencegahan Radang Telinga

By | March 16, 2018

Pencegahan Radang Telinga

Berikut ini beberapa Pencegahan Radang Telinga paling efektif yang baik dan benar untuk dilakukan agar bisa menekan resiko tinggi menderita radang telinga, penyakit yang masuk dalam kategori BERBAHAYA sekaligus bisa MEMATIKAN juga apabila kondisi peradangan sudah parah.

Melakukan pencegahan penyakit radang telinga sejak dini sangat penting untuk dilakukan gunakan menghindari dampak buruk dari radang telinga yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh.

Luangkan waktu anda tidak lebih dari 10 menit untuk menyimak artikel kami dari awal sampai akhir agar anda menemukan jawaban yang sedang anda cari tahu kebenarannya.

PENCEGAHAN RADANG TELINGA YANG BAIK DAN BENAR

Apabila anda tidak ingin menderita radang telinga maka tidak ada jalan pilihan lain lagi selain melakukan pencegahan.

Pencegahan Radang TelingaBeberapa Pencegahan Radang Telinga berikut ini dipercaya merupakan pencegahan yang baik dan benar serta efektif dalam mencegah radang telinga :

  • OLAHRAGA TERATUR

Dengan berolahraga teratur tubuh kita akan semakin sehat, karena olahraga dapat memberikan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Salah satu manfaat luar biasa dari olahraga bagi kesehatan adalah bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang bertujuan untuk menghalau serangan virus atau bakteri yang menjadi penyebab terjadinya radang telinga.

Beberapa manfaat luar biasa lain apabila anda melakukan olahraga rutin dan teratur :

  1. Meningkatkan kesehatan paru paru
  2. Melawan kanker
  3. Mencegah penyakit jantung
  4. Meredakan stres
  5. Melawan peradangan
  6. Meningkatkan daya tahan tubuh
  7. Dan masih banyak lagi

Dengan ini maka tidak ada salahnya untuk anda melakukan olahraga yang rutin dan teratur agar bisa mencegah terjadinya radang di telinga.

  • MENJAGA KEBERSIHAN

PENTING untuk anda ketahui kalau penyebab radang telinga paling sering adalah karena virus atau bakteri.

Virus atau bakteri bisa tumbuh salah satunya di lingkungan yang kotor dan lembab, hal ini mengarah pada kebersihan lingkungan.

Kondisi lingkungan yang kotor dapat menjadi penyebab seseorang mudah terjangkit penyakit radang telinga.

Jadi, tidak heran kalau seseorang yang tinggal di lingkungan kotor akan memiliki peluang yang besar untuk menderita radang telinga.

  • MELAKUKAN VAKSIN

Langkah ini bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh tetap stabil sehingga tidak mudah untuk dihinggapi oleh virus atau bakteri.

Vaksin baiknya dilakukan pada anak anak, selain itu dewasa juga dianjurkan untuk melakukan vaksin sebagai jaga jaga terkena radang telinga.

  • MAKAN BUAH

Ada banyak buah yang dapat membantu melawan terjadinya peradangan di tubuh termasuk peradangan yang terjadi di telinga.

Beberapa buah yang bagus dikonsumsi untuk mencegah terjadinya peradangan di telinga :

  1. TOMAT. ” likopen ” di dalam tomat ampuh untuk mencegah terjadinya peradangan menyerang telinga, sehingga baik dikonsumsi.
  2. BIT. Buah ini kaya dengan ” antioksidan ” tinggi yang bagus dalam melawan peradangan.
  3. STRAWBERRY. Punya ” vitamin c ” yang berguna melawan peradangan yang terjadi di telinga.
  4. BLUEBERRY. Sifat ” anti-inflamasi ” yang dimiliki buah ini efektif dalam melawan peradangan.
  5. PEPAYA. ” vitamin c ” yang dimiliki buah pepaya bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang berguna sebagai tameng untuk menghalangi peradangan menyerang.
  6. ALPUKAT. ” Vitamin e ” dalam alpukat bagus meningkatkan kesehatan kulit dan menghindarkan dari peradangan.

Selain enak, ternyata buah diatas bagus bila digunakan sebagai salah satu cara mencegah radang telinga.

Perhatikan Juga : Makanan Penyebab Batu Ginjal

  • SAYURAN

Apakah anda termasuk penyuka sayur ?

Pilihan yang bagus jika anda memilih menjadikan makan sayur sebagai salah satu cara mencegah radang telinga.

Penting untuk anda ketahui kalau ada banyak sayur yang dapat membantu mencegah sekaligus menjadi lawan tangguh bagi radang telinga.

Beberapa sayuran yang bagus untuk mencegah dan melawan radang telinga, adalah :

  1. BAYAM : Mengandung banyak vitamin yang efektif dalam melawan peradangan, sehingga bayam bagus bila dikonsumsi secara rutin.
  2. KALE : Vitamin c yang ada di dalam kale bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang berguna melawan peradangan yang terjadi di telinga akibat virus atau bakteri.
  3. BROKOLI : Antioksidan yang dimiliki sayuran ini dapat membantu melawan peradangan yang terjadi di telinga dengan cara menguatkan daya tahan tubuh.
  4. BAWANG PUTIH : Senyawa alicin merupakan senyawa aktif yang tanggus dalam melawan radanng telinga, selain itu sifat anti-mikroba dari bawang putih ampuh melawan bakteri penyebab radang telinga.

Tindakan Pencegahan Lainnya > Hindari Beberapa Penyebab Radang Telinga Yang Berikut Ini

Bagi anda yang tidak ingin menderita radang telinga, maka selain beberapa pencegahan diatas, pencegahan lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mengetahui dan menghindari apa saja yang menjadi penyebab terjadinya radang telinga.

Ini beberapa penyebab penyakit radang telinga yang harus anda ketahui dan hindari segera :

1. FAKTOR KETURUNAN

Seseorang dengan anggota keluarga yang menderita radang telinga akan memiliki peluang yang besar untuk terkena penyakit radang telinga.

Penyebab ini termasuk ke dalam penyebab yang sulit untuk dihindari, namun menerapkan pola hidup sehat dapat membantu menekan resiko menderita radang telinga yang bisa dilakukan.

2. ALKOHOL

Jangan pernah anda mengkonsumsi alkohol, karena minuman ini memiliki zat yang dapat merusak daya tahan tubuh.

Salah satu akibatnya akan mengakibatkan virus atau bakteri dengan mudah menyerang tubuh yang kemudian mengakibatkan terjadinya peradangan pada telinga.

3. KURANG MENJAGA KEBERSIHAN

Seseorang yang kurang menjaga kebersihan diri dan lingkungannya akan memiliki resiko tinggi menderita radang telinga.

Hikmah yang bisa anda ambil dari artikel ini adalah lakukan pencegahan sedini mungkin dengan menerapkan budaya hidup sehat dan hindari apa saja yang menjadi penyebab yang bisa meningkatkan resiko menderita radang telinga.

Demikian artikel kami hari ini, dan bagi anda ( penderita radang telinga ) yang memerlukan pengobatan, anda bisa mencoba obat radang telinga alami dari perusahaan kami yang juga merupakan 100% produk asli indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *