Pantangan Penyakit Miom Yang Harus Anda Hindari

By | January 14, 2017

Pantangan Penyakit Miom Yang Harus Anda Hindari

Selamat datang dan terima kasih anda sudah meluangkan waktu anda untuk berkunjung kehalaman resmi kami untuk mencari informasi tentang Pantangan Penyakit Miom yang harus dihindari oleh orang yang menderita penyakit miom.

Penyakit miom anda pasti sudah tahu apa bahaya dari penyakit miom apabila anda sudah membaca artikel kami tentang bahaya dari penyakit miom.

Kalau anda belum tahu apa saja bahaya dari penyakit miom, anda bisa membaca terlebih dulu tentang apa saja bahaya yang akan ditimbulkan penyakit miom dibawah ini :

Simak Juga Ya => Bahaya Penyakit Miom Paling Mengerikan

Nah pada pembahasan kali ini kami akan coba membahas tentang apa saja yang menjadi pantangan untuk orang yang menderita penyakit miom yang harus benar benar dihindari.

Pantangan Penyakit Miom Yang Harus Anda Hindari

Berbicara mengenai pantangan untuk penderita miom, pasti sebagian dari anda kebanyakan masih pada belum mengetahui apa saja yang tidak boleh dilakukan penderita penyakit miom.

Dibawah ini adalah beberapa pantangan yang harus dihindari oleh orang yang menderita penyakit miom :

  • Menghindari makanan yang mengandung lemak tak jenuh

Pantangan pertama yang tidak boleh anda lakukan ( penderita miom ) adalah jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh yang tinggi.

Apa saja jenis makanannya ?

Berikut ada beberapa jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh yang harus anda hindari :

  1. Daging unggas
  2. Pai
  3. Kue
  4. Popcorn
  5. Kelapa
  6. Santan
  7. Pizza
  8. Sosis
  9. Kuning telur

Agar kondisi miom yang sedang anda alami tidak semakin parah, kami menghimbau kepada anda untuk menjauhi beberapa jenis makanan diatas yang mengandung lemak tak jenuh.

  • Menghindari daging merah

Pantangan lain yang tidak boleh anda lakukan adalah mengkonsumsi daging merah, memang daging memiliki rasa yang enak, namun bagi penderita miom haruslah memilih jenis makanan terutama daging putih jangan daging merah.

  • Menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung alkohol dan bersoda

Dari minuman, untuk orang yang sedang menderita penyakit miom diusahakan untuk tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, karena apabila anda tetap mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol maka anda akan memperparah kondisi miom yang sedang diderita.

Selain minuman yang mengandung alkohol, bagi anda yang menderita penyakit miom juga jangan mengkonsumsi minuman bersoda.

  • Menghindari makanan dan buah yang mengandung alkohol

Selain minuman, ada beberapa jenis buah yang mengandung alkohol yang harus anda hindari ( khususnya penderita miom ), karena apabila penderita miom mengkonsumsi beberapa jenis buah yang mengandung alkohol, bisa membuat kondisinya tambah parah.

Apa saja buah yang mengandung alkohol ?

Agar anda tidak mengkonsumsi buah yang mengandung alkohol, dibawah ini ada beberapa buah yang harus anda hindari karena mengandung alkohol :

  1. Tape singkong atau kentan
  2. Buah durian
  3. Buah nangka
  4. Lengkeng
  5. Nanas
  6. Duku
  7. Anggur

Diatas adalah beberapa jenis makanan dan buah buahan yang mengandung alkohol yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit miom.

  • Menghindari makanan putih

Bagi penderita penyakit miom ada salah satu makanan yang tidak boleh anda konsumsi dan menjadi pantangan yang harus anda hindari adalah anda tidak boleh mengkonsumsi makanan putih seperti roti putih, pasta dan lain lain.

Makanan putih ini termasuk kedalam salah satu jenis makanan yang harus anda hindari, karena kandungan makanan putih bisa membuat kondisi penderita miom memburuk.

  • Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji

Junk food atau makanan cepat saji adalah salah satu jenis makanan yang harus dihindari oleh orang yang menderita penyakit miom, nah maka dari itu bagi anda yang menderita penyakit miom, mulai sekarang hindari makanan junk food atau makanan cepat saji karena apabila anda mengkonsumsi makanan cepat saji akan membuat kondisi anda semakin memburuk.

  • Hindari mengkonsumsi kafein berlebih

Makanan atau minuman yang mengandung kafein sebaiknya jangan dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit miom, karena kafein sangat buruk untuk kondisi kesehatan penderita miom, nah bagi penderita penyakit miom sebaiknya untuk menghindari makanan yang mengandung kafein seperti kopi dan lainnya.

  • Hindari makanan yang bisa menimbulkan gas

Selain tidak boleh mengkonsumsi makanan dan buah buahan yang mengandung alkohol, orang yang menderita penyakit miom juga jangan mengkonsumsi makanan yang bisa menimbulkan gas.

Apa saja jenis makanan yang bisa menimbulkan gas ?

Dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang bisa menimbulkan gas yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit miom :

  1. Ubi
  2. Kacang merah
  3. Lobak
  4. Mentimun
  5. Buah durian
  6. Kol
  7. Sawi

Beberapa makanan diatas adalah makanan yang bisa menimbulkan gas, apabila anda tidak ingin kondisi miom yang anda alami semakin parah, sebaiknya jangan mengkonsumsi beberapa jenis makanan diatas.

  • Hindari penggunaan bumbu yang beraroma tinggi.

Nah apabila anda penyuka makanan pedas atau asin, sepertinya mulai sekarang anda harus menghindari makanan yang menggunakan bumbu yang terlalu menyengat seperti makanan pedas atau terlalu asin.

Apa saja bumbu yang dimaksud ?

Berikut ada beberapa bumbu yang harus anda kurangi takarannya :

  1. Cabai
  2. Bawang bawangan
  3. Merica
  4. Cukai
  5. Jahe

Diatas adalah beberapa bumbu masakan yang harus anda kurangi takarannya.

  • Hindari makanan yang digoreng dan dibakar

Pantangan selanjutnya yang harus dihindari oleh orang yang menderita penyakit miom adalah mengkonsumsi makanan yang digoreng dan dibakar, karena apabila anda tetap ngotot ingin mengkonsumsi makanan yang digoreng atau dibakar, maka kondisi miom anda akan semakin parah.

  • Malas Olahraga

Olahraga adalah suatu aktivitas yang memiliki banyak manfaat yang menguntungkan apabila dilakukan, namun apabila tidak dilakukan akan ada banyak dampak buruk untuk kesehatan, salah satu dampak buruk tidak olahraga khususnya untuk penderita miom, apabila orang yang menderita penyakit miom jarang olahraga, maka kondisinya akan memburuk, untuk itu agar kondisi anda tidak tambah buruk mulai dari sekarang ayo olahraga yang rutin.

  • Kurang tidur

Pantangan terakhir yang tidak boleh dilakukan oleh orang yang menderita penyakit miom adalah kurangnya waktu tidur, karena apabila anda kurang tidur maka kondisi miom yang sedang anda alami akan memburuk.

Diatas adalah pantangan yang harus dihindari oleh penderita penyakit miom.

Lalu apa saja gejala yang menandakan seseorang menderita penyakit miom ?

Simak Juga Ya => Gejala Dan Pencegahan Penyakit Miom

Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk menyimak artikel kami tentang Pantangan Untuk Penyakit Miom, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Pantangan Penyakit Miom Yang Harus Anda Hindari

Di Postkan : Pantangan Penyakit Miom

One thought on “Pantangan Penyakit Miom Yang Harus Anda Hindari

  1. Pingback: Makanan Untuk Mengecilkan Miom Yang Mudah Didapat - Obat Miom Uteri Herbal Secara Alami Tanpa Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *