Makanan Penyebab Asam Urat

By | March 20, 2018

Makanan Penyebab Asam Urat

Untuk anda yang tidak ingin tersentuh asam urat, coba hindari Makanan Penyebab Asam Urat berikut ini karena beberapa makanan ini diduga kuat bisa meningkatkan resiko seseorang menderita penyakit asam urat.

Sering merasakan sakit di persendian atau rasa terbakar pada persendian ? AWAS !!! keluhan yang anda alami adalah gejala asam urat.

Segera lakukan tindakan pencegahan asam urat sedini mungkin yang salah satunya adalah dengan menghindari apa saja makanan yang bisa menyebabkan terjadinya asam urat.

Khusus Penyakit Ginjal : Gejala Batu Ginjal Pada Pria

MAKANAN PENYEBAB ASAM URAT YANG HARUS DIHINDARI SEGERA !!!

Makanan Penyebab Asam UratFaktanya, banyak orang yang menderita asam urat akibat salah dalam mengkonsumsi makanan, dan salah satu dari makanan yang dikonsumsi ada yang bisa menyebabkan terjdainya asam urat.

Penting : Bahaya Kurap

Agar anda tidak terjerumus menderita asam urat akibat mengkonsumsi makanan yang salah, berikut merupakan beberapa Makanan Penyebab Asam Urat yang harus segera ada hindari konsumsi :

  • JEROAN

Percaya tidak percaya makanan jeroan bisa memunculkan penyakit asam urat, ini dikarenakan makanan jeroan bisa meningkatkan kadar asam urat di dalam tubuh.

Dengan ini tidak heran kalau seseorang yang sering mengkonsumsi jeroan akan memiliki peluang yang besar untuk menderita asam urat.

Apabila anda tidak ingin menderita asam urat akibat mengkonsumsi jeroan, maka anda harus segera hentikan mengkonsumsi beberapa jeroan berikut ini :

  1. Ginjal
  2. Lidah
  3. Limpa
  4. Hati
  5. Otak
  • MACAM MACAM DAGING

Daging termasuk salah satu makanan enak yang memiliki jumlah penggemar yang banyak sehingga tidak heran kalau daging ini termasuk makanan yang paling banyak dicari.

Namun yang harus anda ketahui kalau mengkonsumsi terlalu banyak daging bisa menjadi bumerang baik kesehatan kita.

Salah satu gangguan kesehatan yang mungkin akan terjadi akibat makan daging terlalu sering adalah akan datangnya asam urat.

Dalam sebuah survei yang dialkukan para ahli membandingkan orang yang sering makan daging dengan orang yang tidak makan daging dan hasilnya mengejutkan, orang yang makan daging memiliki peluang yang besar untuk menderita asam urat.

Nah, beberapa daging ini jangan anda konsumsi secara berlebihan :

  1. Daging kaldu
  2. Daging bebek
  3. Daging ayam
  4. Daging rusa
  5. Daging ham
  6. Daging sapi
  7. Daging domba
  8. Daging babi

Walaupun semua daging diatas bisa menyebabkan asam urat, kami menyarankan kepada anda untuk tidak mengkonsumsi daging babi karena daging babi termasuk daging yang paling cepat menyebabkan terjadinya asam urat.

  • SAYURAN TERTENTU

Mungkin bagi orang awam sayur adalah makanan sehat yang dapat memberikan beragam manfaat yang baik untuk kesehatan.

Akan tetapi ada beberapa sayur yang justru bisa menimbulkan dampak buruk apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Apa saja sayuran yang harus dihindari ?

Beberapa sayuran berikut ini diduga menjadi sayur yang harus dihindari dikonsumsi secara berlebihan karena dapat mengakibatkan asam urat menyerang :

  1. Jamur
  2. Bayam
  3. Kol
  4. Asparagus

Meski sayur diatas sepintas terlihat menyehatkan tubuh, tetapi tetap jangan pernah mengkonsumsi sayur diatas dalam jumlah yang berlebihan karena bisa memicu terjadinya asam urat.

  • DARI BIJI BIJIAN

Beberapa biji bijian yang harus anda kurangi konsumsinya adalah ” biji bunga matahari dan kedelai ” 2 biji bijian ini bisa sampai menyebabkan asam urat apabila dikonsumsi secara berlebihan.

  • MAKANAN LAUT

Bagi anda penyuka makanan laut sepertinya anda harus mengurangi beberapa makanan laut berikut ini apabila anda tidak ingin menderita asam urat lebih cepat.

Daftar makanan lautnya adalah :

  1. Ikan kod
  2. Ikan trout
  3. Ikan tuna
  4. Caviar
  5. Ikan makarel
  6. Ikan haring
  7. Ikan teri
  8. Ikan sarden
  9. Udang
  10. Kerang
  11. Scallops

Beberapa makanan laut diatas apabila anda konsumsi secara berlebihan bisa berakibat fatal bagi kesehatan khususnya sendi yang bisa berujung pada terjadinya asam urat.

  • HINDARI MINUMAN INI

Manusia sangat membutuhkan air, karena salah satu fungsi air bagi tubuh adalah bisa membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan sendi.

Namun, ada beberapa air yang harus dihindari dikonsumsi secara berlebihan karena bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan.

Dan beberapa minuman yang dilarang, meliputi :

  1. Bir
  2. Alkohol
  3. Soda
  4. Minuman manis

Semua minuman diatas berpotensi menyebabkan terjadinya asam urat, alkohol menjadi minuman terdepan yang bisa mengakibatkan terjadinya alkohol.

  • DARI BUAH BUAHAN

Buah buahan adalah salah satu makanan sehat yang bagus apabila dikonsumsi secara rutin karena buah buahan tertentu dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan.

Yang perlu anda ketahui kalau ada beberapa buah yang tidak baik dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan karena dapat mengudang penyakit asam urat muncul.

Buah yang bisa sampai menyebabkan munculnya asam urat adalah kismis, buah ini mengandung zat yang dapat merusak kesehatan sendi, sehingga tidak heran apabila buah ini dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih bisa mengakibatkan terjadinya asam urat.

  • MAKANAN YANG OLAHAN

Jangan sampai anda salah dalam memilih makanan yang alami dan olahan, karena makanan olahan tidak baik bagi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Bahkan dampak buruk paling rugi bagi kesehatan dari akibat mengkonsumsi makanan olahan adalah bisa menyebabkan terjadinya asam urat.

Apabila anda ingin menghindari resiko tinggi menderita asam urat, maka anda harus menghindari mengkonsumsi beberapa makanan olahan berikut ini :

  1. Saus
  2. Makanan beku
  3. Ragi roti
  4. Ragi bir
  5. Makanan ringan
  6. Oatmeal

Beberapa makanan olahan diatas memiliki kandungan zat yang dapat mengakibatkan terjadinya asam urat, sehingga tidak baik apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Mencegah lebih baik daripada harus mengobati, untuk itu salah satu pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari mengkonsumsi beberapa makanan diatas.

Rekomendasi Pengobatan : Obat Asam Urat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *