Makanan Penderita Hepatitis B

By | March 27, 2018

Makanan Penderita Hepatitis B

Dan beberapa Makanan Penderita Hepatitis B berikut ini wajib dikonsumsi yang mungkin saja bisa menjadi perantara kesembuhan bagi penderita penyakit hepatitis b yang saat ini sudah pasrah akan kondisi hepatitis b yang seringklai sampai mengganggu aktivitas harian.

Selamat datang di halaman sederhana kami, disini kami berperan sebagai teman online sejati anda yang siap menyajikan berbagai informasi bermanfaat seputar kesehatan dan juga berbagi tips bagaimana cara mengatasi penyakit dari mulai penyakit ringan sampai berat.

Hepatitis b adalah salah satu jenis penyakit yang menjadikan hati sebagai sasaran utamanya, hati merupakan organ penting yang ada di dalam tubuh.

Hati menjadi organ penting yang dimiliki tubuh karena hati ini bertugas membuang racun yang ada di dalam tubuh yang bisa saja sampai membahayakan kesehatan dan bahkan bisa sampai berakibat fatal pada kesehatan tubuh.

Namun, jika organ hati mengalami kerusakan maka salah satu akibat yang akan terjadi adalah tubuh mudah mulai terserang penyakit dan salah satunya adalah penyakit hepatitis b.

Penyebab Adanya Hepatitis B Di Hati

Untuk penyebab utama ( paling sering ) sampai mengakibatkan terjadinya hepatitis b adalah karena pengaruh virus yang masuk ke dalam hati kemudian mengakibatkan terjadinya hepatitis b.

Namun, beberapa faktor resiko berikut ini bisa menjadi jembatan seseorang mendekati resiko menderita penyakit hepatitis b, apakah itu ? anda harus menghindari beberapa faktor pemicu berikut ini :

  • Berhubungan intim dengan penderita
  • Menggunakan obat terlarang
  • Menggunakan jarum suntik bekas
  • Daya tahan tubuh yang lemah
  • Alkohol
  • Rokok
  • Faktor keturunan ( dari ibu ke anak )
  • Tidak menjaga kebersihan

Lanjut baca : Penyebab Hepatitis B

Meski pada tahap awal hepatitis b tidak begitu berbahaya, akan tetapi jika kondisi hepatitis b sudah parah maka akibat yang lebih parah adalah bisa sampai mengakibatkan terjadinya kanker hati.

Khusus Wanita : Cara Mengatasi Infeksi Jamur Di Vagina

MAKANAN PENDERITA HEPATITIS B, TINDAKAN AWAL MELAWAN BAHAYA HEPATITIS B

Makanan Penderita Hepatitis BPada dasarnya hepatitis b memang penyakit berbahaya, meskipun begitu bukan berarti penderita hepatitis b harus pasrah dengan ketentuan tersebut.

Dengan giat melakukan perlawanan maka bukan tidak mungkin hepatitis b yang sedang dialami bisa hilang dan pergi dari tubuh khususnya dari hati.

Dan salah satu cara untuk mengusir hepatitis b dari hati adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang memiliki banyak vitamin dan mineral serta senyawa yang efektif dalam melawan infeksi virus hepatitis b sampai merusak kesehatan hati.

Beberapa Makanan Penderita Hepatitis B berikut ini disarankan dikonsumsi penderita :

1. JAMBU BIJI

Buah ini termasuk buah paling kaya ” vitamin c “, vitamin ini bertugas untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang berguna sebagai lawan virus hepatitis b sejati.

2. BAWANG PUTIH

Senyawa ” alicin ” yang dimiliki bawang putih adalah senyawa alami yang efektif dalam melawan hepatitis b, senyawa ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh yang bertujuan untuk melawan virus penyebab hepatitis b.

3. LEMON

Kaya dengan ” vitamin c ” menjadikan lemon ini adalah buah yang bagus dikonsumsi penderita hepatitis b, karena kegunaan dari ” vitamin c ” adalah bisa membantu melawan virus penyebab hepatitis b dengan cara menguatkan kekebalan tubuh.

4. WORTEL

” flavonoid ” di dalam sayur ini berperan aktif dalam membersihkan hati dari racun yang bisa saja merusak hati dan menyebabkan terjadinya hepatitis b, wortel apabila dikonsumsi setiap hari selain bisa meningkatkan kesehatan mata juga dapat membantu meningkatkan kesehatan hati.

5. BROKOLI

Sayuran ini termasuk sayur yang memiliki ” vitamin c ” cukup tinggi, vitamin tersebut berperan aktif dalam melawan virus hepatitis b dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh penderitanya, dengan ini tidak heran jika sayur ini bagus dikonsumsi secara rutin oleh penderita hepatitis b.

6. TOMAT

Ada senyawa ” camitine ” di dalam tomat menjadi aktor utama dalam melawan hepatitis b, senyawa ini dapat membantu proses pembakaran lemak, sehingga dapat membantu kerja hati yang berguna sebagai cara meningkatkan kesehatan hati.

7. SEMANGKA

Memiliki banyak kandungan air di dalam buah semangka bagus bila dikonsumsi penderita hepatitis b, selain itu ” vitamin c ” yang ada di dalam buah ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh pada penderita hepatitis b yang bagus bila dikonsumsi secara rutin oleh penderita hepatitis b.

8. AIR PUTIH

Air putih dapat membuang racun bila dikonsumsi setiap hari dalam jumlah yang cukup, untuk itu bagi penderita hepatitis b yang ingin terhindar dari resiko tinggi terkena dampak buruk dari hepatitis b sangat dianjurkan untuk minum air putih dalam jumlah yang cukup.

9. MADU

Kandungan yang bersifat ” anti-biotik ” ada di dalam madu dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh pada penderita hepatitis b , dengan demikian maka madu sangat bagus apabila dikonsumsi penderita penyakit hepatitis b yang ingin terhindar dari resiko tinggi terkena dampak buruk yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh.

10. ALPUKAT

Kandungan ” glutation ” yang terdapat di dalam alpukat dapat membantu meningkatkan kesehatan hati yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan penderita hepatitis b, dan buah ini bagus jika dikonsumsi penderita hepatitis b secara rutin dan teratur.

11. BUAH BERRY

Buah dari keluarga berry seperti ” strawberry, blueberry, dan cranberry ” sangat bagus jika dikonsumsi penderita penyakit hepatitis b yang ingin terhindar dari resiko tinggi terkena dampak buruk yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh.

Itulah beberapa makanan sehat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi penderita penyakit hepatitis b yang ingin terhindar dari resiko tinggi terkena dampak buruk yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh.

Rekomendasi pengobatan : Obat Hepatitis B Alami

Demikianlah ulasan singkat kami kali ini, semoga ulasan kami kali ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *