Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi

By | January 18, 2017

Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi

Selamat datang dihalaman resmi kami yang merupakan situs TERBESAR di indonesia yang menyajikan secara khusus informasi tentang informasi dari dunia kesehatan TERLENGKAP dan TERPERCAYA.

Miom adalah penyakit yang masuk kedalam kategori penyakit yang berbahaya karena dalam sebagian kasus orang yang menderita penyakit miom yang membiarkan penyakit miom tanpa adanya usaha untu mengobati miom sampai terkena dampak yang sangat mengerikan untuk tubuh.

Nah pada pembahasan kali ini kami akan membahas tentang Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi untuk kesehatan yang harus anda ketahui.

Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi

Seperti yang sudah anda ketahui bahwa penyakit miom termasuk kedalam salah satu jenis penyakit yang berbahaya, untuk itu apabila penyakit miom ini kondisinya sudah parah, maka akan ada banyak dampak buruk yang akan menyerang.

Apalagi apabila penderita tidak melakukan operasi pada orang yang menderita penyakit miom, mungkin dampak yang akan ditimbulkan akan jauh lebih mengerikan.

Nah agar anda tahu apa saja dampak buruk yang bisa ditimbulkan penyakit miom apabila tidak dioperasi, berikut ini adalah beberapa dampak buruk dari penyakit miom :

  • Sakit saat berhubungan s3ksu4l. Salah satu bahaya apabila anda membiarkan penyakit miom tanpa melakukan operasi adalah akan sering merasakan sakit pada saat berhubungan badan dengan suami anda, nah apabila kondisi ini sampai terjadi tentu akan sangat merugikan.
  • Mengalami tekanan pada bagian bagian tertentu. Biasanya tekanan ini diakibatkan karena miom yang sudah membesar dan paling sering yang mengalami tekanan adalah panggul.
  • Mengalami pendarahan. Pendarahan ini biasanya terjadi pada saat menstruasi.
  • Timbul rasa nyeri pada bagian perut. Dampak lain yang bisa ditimbulkan apabila miom tidak dioperasi adalah akan timbul rasa sakit pada bagin perut.
  • Infeksi rahim. Apabila miom sudah pada kondisi yang parah dan tidak segera mengambil langkah operasi, maka dampak buruk yang bisa ditimbulkan adalah akan meningkatkan resiko untuk mengalami infeksi pada rahim.
  • Memiliki resiko tinggi menderita anemia. Penyebab yang bisa mengakibatkan terjadinya anemia disebabkan karena penderita miom apabila mengalami menstruasi biasanya tidak wajar atau akan mengalami pendarahan yang berlebih, sehingga apabila kondisi tersebut terus berlanjur maka akan meningkatkan resiko untuk menderita penyakit anemia.
  • Sembelit.
  • Apabila sedang hamil akan memiliki resiko untuk mengalami keguguran.
  • Sulit hamil. Satu lagi dampak apabila kondisi miom sudah parah tanpa adanya usahakan untuk melakukan operasi adalah akan mengecilkan peluang anda untuk hamil, biasanya kondisi ini terjadi karena miom mengganggu tingkat kesuburan anda.

Simak Juga Ya => Bahaya Penyakit Miom Yang Harus Anda Ketahui

Apa anda tidak ingin terkena dampak buruk dari penyakit miom diatas ?

Salah satu yang bisa anda lakukan untuk mencegah agar penyakit miom tidak menimbulkan dampak buruk untuk kesehatan atau tubuh anda adalah dengan melakukan pengobatan dengan melakukan operasi.

Apa yang menyebabkan terjadinya penyakit miom ?

Agar anda tidak memiliki resiko tinggi untuk menderita penyakit miom, dibawah ini adalah beberapa penyebab yang bisa meningkatkan resiko untuk menderita penyakit miom yang harus anda ketahui dan hindari :

  • Faktor usia. Salah satu penyebab yang harus anda ketahui yang bisa menjadi pemicu terjadinya miom adalah faktor usia, biasanya mereka yang sudah berusia diatas 40 tahun akan memiliki resiko yang tinggi untuk mengalami penyakit miom.
  • Obesitas. Atau kelebihan berat badan juga merupakan salah satu penyebab yang bisa meningkatkan resiko seseorang untuk mengalami penyakit miom, untuk itu apabila anda tidak ingin memiliki resiko tinggi untuk mengalami penyakit miom anda harus menjaga berat badan anda.
  • Faktor keturunan. Biasanya orang yang memiliki salah satu anggota keluarga yang menderita penyakit miom, maka akan memiliki resiko yang tinggi untuk mengalami penyakit miom.
  • Makanan. Mulai sekarang anda harus bisa memilih jenis jenis makanan yang akan anda konsumsi, karena ada beberapa makanan yang bisa mengakibatkan terjadinya miom.
  • Rangsangan hormon estrogen.
  • Merokok. Penyebab lain yang bisa mengakibatkan terjadinya miom adalah kebiasaan meroko, biasanya apabila seseorang yang sering melakukan kebiasaan merokok maka akan memiliki resiko tinggi untuk menderita penyakit miom.

Diatas merupakan beberapa penyebab yang bisa meningkatkan resiko seseorang untuk menderita penyakit miom, apabila tidak ingin memiliki resiko tinggi untuk menderita penyakit miom, usahakan untuk menghindari pola hidup yang buruk.

Sekian artikel kami tentang Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi.

Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk berkunjung kehalaman resmi kami dan juga terima kasih anda sudah menyimak artikel kami semoga ada manfaatnya.

Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi

Di Postkan : Bahaya Miom Bila Tidak Dioperasi

Artikel terkait lainnya :

Penyebab Dan Gejala Penyakit Miom
Ciri Ciri Penyakit Miom Yang Harus Diwaspadai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *